Peningkatan Kompetensi Lulusan Diklat Dasar Ahli Bagi Penyuluh Pertanian

diklat1Revitalisasi Pertanian ditujukan untuk menjadikan Pertanian sebagai tumpuan kekuatan perekonomian nasional, untuk mendukung revitalisasi pertanian maka perlu meningkatkan kemampuan dan kualitas sumber daya manusia baik petani maupun aparat pertanian, untuk itu perlu diselenggarakan pendidikan dan pelatihan (diklat) fungsional bagi penyuluh pertanian.

Sejalan dengan itu, Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Magelang menyelenggarakan Diklat Dasar Ahli Bagi Penyuluh yang berlangsung dari tanggal 11 – 31 Agustus 2015, selama 168 jam atau setara dengan 18 hari bertempat di Laboratorium Multimedia dan Penyuluhan.

diklat3diklat2

Peserta Diklat Dasar Ahli Penyuluh Pertanian berjumlah 29 orang, berasal dari Propinsi Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sulawesi Utara, Kalimantan Selatan, dan Kalimantan Timur. Dengan tenaga pengajar/pelatih adalah Dosen, Penyuluh Senior, Pejabat Pemerintah dan Daerah di bidang pertanian yang berkompeten.

Diharapkan para penyuluh pertanian, setelah mengikuti kegiatan ini dapat meningkatkan wawasan, pengetahuan, sikap dan profesionalisme di bidangnya.

Satu pemikiran pada “Peningkatan Kompetensi Lulusan Diklat Dasar Ahli Bagi Penyuluh Pertanian”

Tinggalkan komentar