Menu

Temu Alumni Akademi Penyuluhan Pertanian (APP) Magelang

1

Temu Alumni Akademi Penyuluhan Pertanian (APP) Magelang Angkatan Tahun 1992, 1993 dan 1994, dilaksanakan selama dua hari pada tanggal 6 – 7 April 2013,                 di kampus STPP Magelang Jurusan Penyuluhan Peternakan.

 

Temu Alumni ini bertujuan :

(1) Menjalin silahturahim atau memperat tali persaudaraan yang secara fisik sempat terputus karena barbagai kesibukan masing-masing.

(2) Mengenang masa lalu bahwa dalam temu alumni ini dapat melihat diri kita kembali beberapa tahun yang silam. Pesan ungkapan Presiden RI I Bung Karno                                         “ JAS MERAH “  sebagai akronim dari Jangan Sekali kali Meninggalkan Sejarah, sangatlah tepat, bahwa setiap kita memiliki catatan masa lalu atau sejarah hidup termasuk masa – masa kuliah di APP adalah salah satu penggalan sejarah hidup kita.

(3) Membahagiakan teman,keluarga dan handai taulan, karena dengan digelarnya temu alumni APP yang penuh keceriaan, kegembiraan dapat berfungsi sebagai pelepasan stres atau memberikan efek katarsis, artinya dapat melepaskan energi – energi negatif atau tekanan dalam kehidupan.

 

Dalam acara Temu Alumni APP yang mengagendakan antara lain :

  1. Ramah Tamah.
  2. Membentuk koordinator / komisaris penelusuran alumni APP perwakilan dari kabupaten/kota di seluruh Indonesia.
  3. Merencanakan Reuni Akbar APP pada tahun 2015, dari seluruh alumni     APP Angkatan Tahun I s.d.  Angkatan XV (1987 s.d. 2002) dan STPP.

 

Melalui Temu Alumni dapat dikethui eksistensi alumni APP Magelang dalam turut serta memajukan dan membangun daerah utamanya di sektor pertanian.                         Hal ini merupakan keberhasilan APP yang tidak hanya memberikan ilmu pertanian dan metodologi penyuluhan pertanian semata, akan tetapi yang tidak kalah penting diberikannya pendidikan karakter dan kepemimpinan

 

Semoga acara Temu Alumni APP ini dapat bermanfaat, tidak hanya sebatas pada mempererat tali persaudaraan, namun dapat memberikan nilai tambah, merintis jaringan kerja dan pemahaman pada sesama alumni maupun almamater (APP/STPP).

Tinggalkan komentar