Menu

Wisuda STPP Magelang 2013

wisuda 2013STPP Magelang pada  hari Selasa tanggal 27 Agustus 2013, telah mewisuda 57 orang yang terdiri dari 27 orang dari Jurusan Penyuluhan Peternakan di Magelang dan 30 orang dari Jurusan Penyuluhan Pertanian di Yogyakarta.

Wisuda adalah kegiatan pelepasan atau pelantikan mahasiswa yang telah selesai menyelesaikan masa studi yang wujudkan dalam bentuk upacara Khidmat dengan ditandainya pemindahan kucir. STPP Magelang yang merupakan merupakan Sekolah Tinggi Kedinasan     menghasilkan lulusan Tenaga Penyuluh Pertanian Ahli (Diploma IV) yang berkualifikasi sebagai perekayasa paket teknologi terapan sebagai mitra petani untuk dapat mengajak/ mengarahkan/ mengubah petani menjadi petani yang berorientasi usaha tani komersial (Agribisnis).. Acara Yang diawali dengan Prosesi Wisudawan dan utama, Indonesia Raya, Pembacaan Surat Keputusan Wisuda, Laporan Penyelenggaraan Pendidikan Program Diploma IV Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian Magelang Tahun 2012/2013,Pengukuhan Wisuda, Janji Wisudawan, Orasi Ilmiah, Mars STPP, Sambutan-sambutan Do’a dan Penutup .
Ketua STPP Magelang Drs. Gunawan Yulianto, MM, M.Si menyampaikan ucapan selamat kepada para lulusan yang telah diwisuda, Di pidato sambutannya berpesan agar para lulusan bisa menjadi tauladan bagi masyarakat dimanapun dan dalam posisi apapun saudara nanti ditempatkan sepulang dari kampus tercinta ini.  Ketua STPP Magelang juga menyampaikanbahwa Kerja keras para wisudawan perlu diapresiasi, megingat padatnya kegiatan perkuliahan dan praktek dengan sederet tugas yang harus diselesaikan setiap harinya. Suasana akademik yang mendukung serta dorongan kuat dari keluarga dan instansi pengirim ikut berperan dalam memberi kan kontribusi selesainaya studi saudara. Beliau juga memberikan selamat kepada mahasiswa berprestasi yaitu (1) Nadhifa Husna dengan ipk 4,00; Dwi Priyanti IPK 3,86 dan Diana kusumawati IPK 3,84 sedangkan dari jurusan penyuluhan Pertanian jurusan pertanian (1) Fajar Setiawan  dengan IPK 3,80 (2) Dewi Anggi Priyanti IPK 3,74 dan Achmad Sudrajat IPK 3,66 dan Rony Kristiawan IPK 3,66.

Tinggalkan komentar