Menu

MAHASISWA KRISTIANI SEKOLAH TINGGI PENYULUHAN PERTANIAN MAGELANG SAMBUT NATAL 2017.

       Mahasiswa STPP Magelang menyambut natal dengan sukacita.  Mahasiswa yang tergabung dalam Forum Mahasiswa Kristiani STPP Magelang  melaksanakan serangkaian kegiatan dalam menyambut dan menyongsong Natal 2017. Kegiatan tersebut meliputi kegiatan pra Natal dan perayaan Natal di Civitas Akademika STPP Magelang.

        Kegiatan pra natal dilaksanakan dalam bentuk pengabdian masyarakat di Gereja Kristen Jawa Glagahombo, Kecamatan Tegalrejo, Kabupaten Magelang. Kegiatan tersebut berlangsung selama satu hari yaitu pada hari Sabtu, 16 Desember 2017. Peserta kegiatan pengabdian masyarakat yang difokuskan pada kerjabakti gereja ini adalah semua mahasiswa Kristiani dari tingkat I sampai dengan  tingkat IV. Kegiatan kerjabakti gereja merupakan kegiatan rutin FMK STPP Magelang sebelum diadakan perayaan hari besar Umat Kristen seperti Natal.

       Kegiatan yang akan segera dilaksanakan oleh para mahasiswa yang tergabung di FMK STPP Magelang adalah perayaan Natal 2017. Acara tersebut direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 6  Januari 2018. Saat ini, kegiatan tersebut sedang dalam proses persiapan. Panitia pelaksana yang dalam hal ini adalah mahasiswa tingkat I dan II merencanakan acara Natal STPP Magelang diadakan di Auditorium STPP Magelang dengan melibatkan semua mahasiswa Kristiani,  serta mengundang para dosen/karyawan STPP Magelang, dosen mata  kuliah pendidikan Agama Kristen maupun Katholik, perwakilan warga GKJ Glagahombo, Komisi Pemuda Gereja Isa Almasih Magelang, serta perwakilan OMK St. Maria Fatima. Peserta direncanakan sebanyak 160 orang.

Perayaan Natal Civitas Akademika STPP Magelang tahun 2017 bertemakan “Damaiku Tak Pandang Bulu” sebagai bagian yang dikhususkan dari Tema Natal Umum 2017 yaitu “Hendaklah Damai Sejahtera Memerintah Dalam Hatimu”. Melalui tema tersebut panitia ingin mengajak umat Kristiani di Civitas Akademika STPP Magelang untuk menyambut Natal dengan sukacita dan dengan adanya Natal yaitu lahirnya Sang Juru Selamat Yesus Kristus, damai sejahtera senantiasa di rasakan umat Kristiani dalam dirinya maupun dalam hidup bersama sesama manusia. (Yoga)

Tinggalkan komentar