Menu

MUNAS HIMAPPI KE-22

HIMAPI

 

Himpunan Mahasiswa Penyuluhan Pertanian Indonesia (HIMAPPI) adalah suatu organisasi mahasiswa STPP se-Indonesia yang bertujuan untuk menampung, menyalurkan, mengembangkan, dan memperjuangkan aspirasi serta meningkatkan persatuan dan kesatuan serta mengembangkan profesionalisme Mahasiswa Penyuluhan Pertanian Indonesia guna meningkatkan ilmu, iman dan amal terpadu bagi diri sendiri dan masyarakat dalam upaya menunjang  pembangunan pertanian yang berorientasi agribisnis dan berwawasan lingkungan. Kekuasaan tertinggi Himpunan Mahasiswa Penyuluhan Pertanian Indonesia (HIMAPPI)  terletak pada Musyawarah Nasional (MUNAS). Munas tahun ini adalah yang ke-22 kalinya dan dilaksanakan di Makassar, Sulawesi Selatan pada tanggal 8 – 10 November 2017.

 

foto 3

Seluruh rangkaian acara MUNAS XXII HIMAPPI telah dilaksanakan dan ditutup langsung oleh Kepala Bidang Penyelenggaraan pendidikan Dr. Bambang Sudarmanto,S.Pt, M.P pada hari Kamis 9/11/2017. Banyak apresiasi yang disampaikan oleh beliu  diantaranya “HIMAPPI harus mampu menjadi penyalur aspirasi dari mahasiswa STPP se Indonesia, harus mampu bersuara atas kehendak sendiri tapi tetap santun dan mengerti akan situasi dan kondisi yang sedangterjadi. Apa yang didapatkan dari MUNAS ini harus terus ditindak lanjuti oleh pengurus HIMAPPI agar segera terealisasi. Bangun terus komunikasi kepada pusat pendidikan pertanian dan pemangku kebijakan yang ada”.

 

himapi 2

MUNAS Himappi tahun ini juga menjadi moment mempererat tali silaturahim antar mahasiswa STPP se-Indonesia dengan Mahasiswa di STPP Gowa. Sebelum kepulangan peserta, panitia menyelenggarakan acara temu akrab antar delegasi Munas dengan Mahasiswa STPP Gowa. Dengan suguhan eksotisme tari tradisional 4 etnis dan Alunan merdu paduan suara mahasiswa STPP Gowa  diharapkan memberikan kesan pada seluruh delegasi atas kunjungannya ke kampus STPP Gowa. Acara berlangsung sangat meriah dan seluruh delegasi tampak puas atas suguhan yang diberikan. Diharapkan HIMAPPI dapat terus berkembang dan akan selalu menjadi penyalur aspirasi mahasiswa STPP se-Indonesia serta dapat menciptakan kader penerus bangsa yang memiliki integritas yang tinggi.(rizqi)

Tinggalkan komentar