Menu

Kegiatan Santunan Anak Yatim Dan Kajian Islami Dalam Rangka Memperingati Hari Asyura 10 Muharram 1440 H Di Desa Klopo, Tegalrejo, Magelang

Magelang (21/09/2018), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Penyyuluhan Pertanian se-Indonesia mengamalkan salah satu point dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni pengabdian masyarakat di Desa Klopo Kecamatan Tegalrejo Kabupaten Magelang.

 Kegiatan yang dihelat bertepatan dengan peringatan hari asyura 10 Muharram 1440 H dengan mengadakan santunan anak yatim serta kajian islami bersama seluruh masyarakat di Desa Klopo dan sekitarnya.

Dalam sambutannya Kepala Desa Klopo, Bapak Muhtadi menyampaikan terimakasih terhadap mahasiswa yang aktif serta peduli terhadap desa khususnya yang ada di sekitar lingkungan kampus, dalam kegiatan ini beliau berpesan kepada segenap mahasiswa yang hadir serta masyarakat untuk terus melestarikan kegiatan tersebut ke semua desa untuk mendekatkan diri kepada Sang Pencipta serta membantu sesamanya yang membutuhkan khhususnya adalah anak yatim dan piatu.

            Kegiatan dimulai pukul 12.30 WIB tepat dengan penampilan dari UKM hadroh Polbangtan Yogyakarta-Magelang Jurusan Penyuluhan Peternakan, sambutan dari Ketua BEM, Perwakilan Daerah Himappi, Kepala Desa Klopo, Pembacaan ayat suci Al-Qur’an, pembacaan surah Yasin dan tahlil, Pemberian santunan kepada anak yatim dan piatu, kemudian diakhiri dengan kajian islami bersama Ustadz Munif Mansyur yang banyak membahas mengenai keutamaan serta keuntungan orang yang mau menyambut bulan Muharram dan bersedekah kepada anak yatim/piatu. (/Fika Asti)

Tinggalkan komentar